Jumat, 06 April 2018

Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi di Android

 

Auto Update Aplikasi pada Android berfungsi untuk memperbaharui aplikasi secara otomatis akan tetapi ini bisa jadi masalah ketika kita hanya mempunyai Data internet terbatas dan bisa saja menguras data internet yang kita miliki tanpa sepengetahuan kita.

Pembaharuan Aplikasi memang dibutuhkan untuk Smartphone Android untuk menjaga aplikasi agar tidak mengalami Error dan untuk mengupdate versi terbaru dari aplikasi yang telah terinstal di perangkat Android kita, dan jika kamu ingin menghentikan Auto Update atau Pembaharuan Secara Otomatis dari Aplikasi di Google Play Store, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mematikan Pembaharuan Otomatis di Play Store Android

Ada dua cara untuk Menghentikan Update / Pembahuran Otomatis Aplikasi Android, kita bisa menonaktifkan Auto Update langsung untuk semua Aplikasi atau bisa juga dengan mematikan Auto Update / Pembaharuan Otomatis satu per satu, berikut ini caranya.

Nonaktifkan Update Otomatis pada Semua Aplikasi:


  1. Buka Play Store di Android kamu, dan tap pada tiga garis sebelah kiri atas untuk membuka menu
  2. Scroll kebawah dan tap pada Setelan
  3. Selanjutnya tap pada Update Aplikasi Secara Otomatis
  4. Jika ingin menonaktifkan Auto-Update pilih Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis atau bisa juga dengan memilih Auto-update Apps over Wi-Fi only artinya aplikasi tidak akan diupdate secara otomatis jika tidak menggunakan Wi-Fi dan akan diupdate otomatis jika menggunakan Wi-Fi.

Cara Disable Auto Update Aplikasi Android

Baca Juga: Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android

Menghentikan Update Otomatis Aplikasi satu per satu:

Jika kamu ingin memilih Aplikasi mana saja yang ingin dihentikan Auto-Update nya, kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.

  1. Buka Google Play Store di Android kamu, Tap pada tiga garis untuk membuka menu
  2. Pilih Aplikasi & Game saya
  3. Pilih Aplikasi mana yang ingin di nonaktifkan Auto Update (sentuh atau tap di gambar logonya)
  4. selanjutnya tap pada tiga titik di sebelah kiri atas
  5. Matikan atau jangan di centang Aktifkan Update Otomatis
  6. Selesai
    Cara menghentikan auto update aplikasi android


Baca Juga: Memilih Data Tertentu yang ingin di Auto Sync pada Android

Kesimpulan

Memperbaharui aplikasi perlu kita lakukan jika tidak ingin mengalami error. Jika auto update dinonaktifkan, kita harus memperbaharui aplikasi yang telah terinstal di Android 1 per 1 dan mungkin akan memakan waktu jika Aplikasi yang butuh diupdate ada banyak. Jika kamu ingin menghidupkan auto-update aplikasi secara otomatis kamu bisa melakukan langkah-langkah seperti diatas lalu pilih izinkan Auto Update secara Otomatis.




Comments
0 Comments
Tidak ada komentar:
Write komentar