Minggu, 04 Maret 2018

Memilih Data Tertentu Yang Ingin di Auto Sync di Android

 

Untuk menghemat Baterai di Android, berbagai cara bisa kita lakukan, contohnya menonaktifkan Auto Sync agar supaya baterai tidak cepat berkurang. Akan tetapi jika kita mematikan Auto Sync di Android, kita tidak akan bisa menerima data Sync dan pemberitahuan dari contact kita, contohnya Whatsapp, Gmail, Facebook, dan lain - lain..
Karena itu Kali ini saya akan memberikan tips dan Trik cara memilih akun tertentu dan cara memilih data tertentu yang ingin di aktifkan Auto Sync. Simak langkah - langkahnya berikut ini

Langkah - Langkah Cara Nonaktifkan Auto Sync pada Data atau Akun Tertentu di Android


Langkah Pertama:
Buka Setting atau Pengaturan di Android kamu, dan pilih Pengaturan Sync atau Pengaturan Akun dan setelah itu Klik pada tiga titik di sebelah kanan atas dan centang atau nyalakan Auto Sync Data. untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah.

Langkah Kedua:
Selanjutnya, setelah di centang Auto Sync Data, setelah itu klik pada Logo Google atau logo apa saja yang ingin kamu matikan Sync nya. Sebagai contohnya saya memilih Google, setelah itu pilih akun Email yang ingin di Setting jika ada beberapa akun Email, Pilih satu per satu klik pada akun dan selanjutnya opsi atau pilihanya akan muncul. 
Selanjutnya Centang apa saja yg ingin di nyalakan Sync nya, dan yang lain  jangan di centang, pilih apa saja yang ingin kamu nyalakan. Contoh lihat gambar dibawah.


Contohnya saya memilih hanya ingin Auto Sync Gmail saja maka hanya Centang Gmail. Cara ini bisa dilakukan bukan hanya untuk Akun Google saja tapi untuk semua Aplikasi yg ada Auto Sync. Dengan menggunakan cara ini, kamu sudah bisa menghemat Baterai di Smartphone Android kamu sampai 40-60%. 




Comments
0 Comments
Tidak ada komentar:
Write komentar