Selasa, 13 Maret 2018

Begini Cara Mengetahui Bagus Atau Tidak Charger Android

 

Saat memilih Charger HP yang ingin di beli sebagai pengganti charger asli yang rusak, kadang - kadang kita salah memilih Charger dan mendapatkan yang tidak pas atau tidak sesuai dengan perangkat Android milik kita, hal ini dikarenakan kita tidak mengetahui seberapa besar daya pengisian yang bisa masuk ke dalam Perangkat Android yang kita miliki.

Ada yang mendapatkan Charger yang pengisian daya nya kecil, jadinya pengisian akan terasa sangat lama, dan ada juga yang mendapatkan Charger yang tidak bisa mengisi daya pada Android kita.
Jadinya HP Android kita bukan terisi daya Baterainya tetapi malahan lebih berkurang.

Bagaimanakah cara memilih Charger yang pas untuk Smartphone atau Tablet Android kita?
Cara memilih dan mengetahui bagus atau tidaknya sebuah Charger, kita bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini.

Tips Cara Memilih Charger yang Bagus Untuk Android kita


Memilih Charger yang Bagus itu bisa dibilang sangat mudah, yang pertama yang harus kita ketahui adalah keaslian Charger dan seberapa banyak daya yang masuk ketika kita menggunakan Charger tersebut.

Untuk menguji dan mengetahui seberapa banyak daya pengisian Charger, kita bisa mungujinya dengan bantuan Aplikasi yang ada di Play Store, nama Aplikasinya Adalah Ampere, untuk Download dan install klik link dibawah ini.


Ampere Untuk Android di Play Store


Aplikasi Ampere akan membantu kamu untuk mengetahui seberapa bagus Charge yang ingin di beli, atau Charger yang kita gunakan saat ini.

Cara penggunaan Aplikasi Ampere saat tidak menggunakan Charger:

buka atau jalankan aplikasi Ampere
tunggu beberapa saat dan lihat hitungan yang ada di Aplikasi tersebut, kita bisa melihat daya Amper yang keluar saat kita tidak sedang menggunakan Charger, pada tampilan ini huruf atau nomornya berwarna Oranye. Daya yang keluar ini adalah ukuran seberapa banyak Ampere yang di gunakan System dan Aplikasi - Aplikasi di Smartphone Android kita.

Artsoulinc cara memilih charge android

Cara mengukur daya Charger menggunakan Ampere:

Disaat sedang dalam mode charging atau dalam keadaan Charger sedang di pasang, kita akan melihat warna huruf dan nomornya berwarna hijau.

Pada tampilan ini kita bisa melihat dan mengukur seberapa bagus Charger yang ingin kita beli atau mengukur kemampuan daya Charger yang kita miliki.

Lihat seberapa banyak Ampere yang masuk, lebih besar Amper yang masuk berarti akan lebih cepat pengisian Baterai di Android kita.



Bandingkanlah mana Charger yang bagus  untuk kita gunakan dengan melihat daya mA (miliAmpere) yang masuk.

Selain itu, kita juga bisa melihat informasi tentang kondisi Baterai di Android kita, caranya dengan melihat pada bagian tengah pada tampilan Aplikasi tersebut.

Menggunakan Fitur Notifikasi di Ampere

Perlu diketahui juga di Aplikasi Ampere, kita juga bisa memakai fitur notifikasinya, dengan fitur notifikasi ini kita bisa mengatur Aplikasi agar kita bisa melihat bagus atau tidaknya sebuah Charger secara realtime di bar notifikasi Android tanpa membuka aplikasi Ampere.
Cara aktifkan fitur notifikasi ialah dengan membuka pengaturan disebelah kanan Atas layar Aplikasi Ampere dan pilih Notification Setting dan nyalakan Notification.

Artsoulinc cara setting aplikasi ampere notifikasi

Artsoulinc Ampere Notification

Itulah beberapa tips Cara memilih Charger yang bagus untuk Smartphone Android.
Semoga bisa bermanfaat. Terima Kasih.
Baca Juga: Cara Sembunyikan Foto, Video File, dan Folder di Android




1 komentar:
Write